Skip to main content

kecil berarti besar



Ketika matahari mulai terbit dari timur , seorang lelaki tua berjalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati angin laut yang segar menerpa bibir pantai. Di kejauhan dilihatnya seorang anak kecil sedang memungut bintang laut dan melemparkannya kembali ke dalam air.
Setelah mendekati anak itu, lelaki tua itu pun  bertanya penuh  keheranan,
“Mengapa engkau mengumpulkan dan melemparkan kembali bintang laut itu ke dalam air?”
“Karena bila dibiarkan hingga matahari pagi datang menyengat, bintang laut yang terdampar itu akan segera mati kekeringan, “Jawab si anak  kecil itu.
“Tapi pantai ini luas dan bermil-mil panjangnya,” Kata lelaki tua itu sambil menunjukkan jarinya yang mulai keriput ke arah pantai pasir yang luas itu.
 “Lagi pula ada jutaan bintang laut yang terdampar. Aku ragu apakah usahamu itu sungguh mempunyai arti yang besar,” Lanjutnya penuh ragu.
Anak itu lama memandang bintang laut yang ada di tangannya tanpa berkata sepatahpun. Lalu dengan perlahan ia melemparkannya ke dalam laut agar selamat dan hidup.  kemudian dengan tersenyum pada lelaki tua itu, ia berkata
“Aku membuat perubahan untuk satu hal. Satu Tindakan Sebuah kebaikan yang sederhana dapat membuat sebuah perubahan untuk keluargamu, temanmu, bahkan untuk wajah wajah asing yang kadang tidak kita kenal, Saya yakin usahaku sungguh memiliki arti yang besar sekurang-kurangnya bagi yang satu ini.” Kata si Anak  kecil itu.
Pesan Moral : kadang kadang, kita selalu merasa tidak bisa berbuat apa-apa seperti layaknya anak kecil itu, namun walaupun itu cuma tindakan kebaikan sederhana, tapi membuat begitu banyak perbedaan untuk Bintang laut itu sendiri.
Ketika kita memberikan sedikit senyuman untuk orang lain, baik itu keluarga anda, teman anda ataupun orang asing yang anda temui, anda telah membuat perbedaan besar bagi mereka.
Tindakan kecil yang sederhana dapat membuat perbedaan besar kepada seseorang yang sedang membutuhkan. Menyelamatkan Bintang laut adalah sedikit aksi yang membuktikan kebenaran itu
Kita sering mendambakan untuk melakukan sesuatu yang besar, namun sering kali kita lupa bahwa yang besar itu sering dimulai dengan sesuatu yang kecil. Mulailah berbuat kebajikan pada hal-hal kecil, maka kita akan diberkati dalam hal-hal besar.

Comments

Post a Comment

silahkan komentar disini, dan gunakan bahasa yang baik dan benar, dan juga saya beritahukan blog ini DOFOLLOW.

Popular posts from this blog

kumpulan cheat terbaru perjuangan semut 2013

kumpulan perjuangan semut 2013 Tools : [-] Browser ( Mozilla Firefox , Google Chrome) [-] Cheat Engine [C.E] Cheat Batu Kuat Level 5 Perjuangan Semut 1. Buka Perjuangan Semut 2. Buka Cheat Engine versi berapapun - Klik Plugin Container untuk Windows XP - FlashPlayerPlugin untuk Windows 7 3. Masuk Pabrik Alat > Perkuat 4. First scan jumlah batu kuat level 3 kalian 5. Drag 1 batu kuat level 3 sehingga jumlah batu kuatnya kurang 1 lalu next scan jumlah sesudah kurang 1, setelah itu drag lagi batu kuat level 3 dari kotak perkuat ke kumpulan batu sehingga bertambah 1 lalu next scan jumlah setelah bertambah 1 *lakukan langkah ini berulang kali sehingga muncul 1 adrress 6. Klik 2x pada adress yang ditemukan 7. Tambahkan +20 pada akhiran address kemudian VALUE nya diganti menjadi - 4 Untuk Batu Kuat level 4 - 5 Untuk Batu Kuat level 5 8. Keluar Pabrik dan Kembali lagi ke Pabrik 9. Taraaaaaa, batu kuat level 3 anda berubah menjadi batu kuat level 5!!! NB : Cheat ini

laporan praktikum Bintik Buta

Lapoaran pratikum Biologi Bintik Buta Disusunoleh          : ·         Aldi Sanjaya ·         Asep Saepul M ·         Candra Riswanto ·         Ilham Maulana ·         Lutfi Rizki S ·         Muhammad Resha G ·         Rafii Abdul Rafi ·         Saepul Malik ·         Sucipto Rizki S ·         Teten Muhammad Z SMA NEGERI 1 SINGAPARNA Jln. Pahlawan KHZ mustofatelp.(0265)545203, Singaparna 46416 TASIKMALAYA fax. (0265)541499 E-mail: smanspang@yahoo.co.id website: Smanspa.sch.id BintikButa 1.1 Tujuan Mengetahui adanya bintik buta                                                                                                                          1.2 Landasan teori          Benda yang terkena cahaya akan membiaskan cahayanya melalui kornea dan diteruskan ke aqeus humor , pupil, lensa mata, vitrous humor , kemudian retina. Cahaya yang masuk ke bagian bintik kuning retina akan mengenai sel-sel batang dan kerucut. Sel kerucut sebagai fotoreseptor yang peka cahaya akan men

Hunter X Hunter 149 Bahasa Indonesia

Hunter X Hunter 149  pertemuan ============== DOWNLOAD     Hunter X Hunter 150 Bahasa Idonesia