Laman

Mei 24, 2012

Alur Chapter Naruto 587

ALUR CERITA CHAPTER NARUTO 587 - JAM 9 -

COVER: "IZANAMI DILEPASKAN..!!"
===========================
TEKZ VERSI : CTKN

Setelah Itachi Menggunakan Tehnik Terlarang Izanami, dari Kejadian pertarungan yg Seperti dibuat terulang-ulang Akhirnya berhasil Membuat Kabuto Tertunduk tdk berdaya,

Sasuke Datang menghampiri.
“Jadi Kabuto terjebak dalam Genjutsu Kakak "IZANAMI"?”tanyanya.
“...Kalau kau menyeretnya kedalam Ilusi seperti ini, akan lebih mudah menggunakan Genjutsu yg sebenarnya untuk mempengaruhi Penglihatannya..!!”Jawab Itachi dgn Mata Kiri yg telah Mengalami Kebutaan Krn Menggunakan Izanagi.

“Sejak kapan kau menggunakannya..?”Tanya Sasuke lagi.
“...Sejak Kabuto menusukku dgn Pedangmu..!!”Jawb Itachi.

Krn diliputi rasa penasaran, Sasuke makin banyak bertanya,
“Tapi Bagaimana? Bagaimana bisa tehnik mata bekerja tanpa menggunakan mata..??”
“..Cara kerja Izanami itu adalah dgn menggunakan Panca Indramu dan Lawanmu..!!”Tanggap Itachi.

“Panca Indra..??”Guman Sasuke.
Dgn Panjang lebar, Itachi pun menjelaskan Bagaimana Pengguna Mangekyou Sharingan menggunakan Izanagi :
“..Saat kau memutuskan untuk menyerang, kau akan mengingat sensasi tubuh sesaat seperti sebuah Foto, dgn menggunakan matamu.. Misalnya Kita sebut "A" Lalu kau dgn sengaja membuat tiruan sensasi tubuh yg sama.. & mengingatnya sperti sebelumnya, maka Terciptalah "A", Izanami membuat 'A' & 'A' Saling tumpang Tindih dgn menghubungkan keduanya, dan sambil melakukan ini, juga hubungkanlah Waktu yg terlewati diantara Keduanya.. Dgn kata lain Tercipta sebuah Ilusi yg tdk terbatas... Tentu saja itu mengorbankan Penglihatanmu, Sama Halnya dgn Izanagi..!” Itachi menjelaskan.

“Jadi pikiran Kabuto trjebak dlm perputaran waktu yg tdk berujung.. Bertarung melawan Ilusi diriku & Kakak gitu..??”Komentar Sasuke.
“...Tidak, sebenarnya ada cara untuk lepas dari Putaran Ilusi itu, krn Izanami sebenarnya diciptakan sbg Cara untuk menghukum & melindungi pengguna Izanagi..!!”Tanggap Itachi.

“Apa maksudmu..!?”tanya Sasuke.
Dan Itachi pun menjelaskan:
“...Kelihatannya kau sudah tahu sesuatu tentang Izanagi, banyak yg berkata: Jurus mata Uchiha yg paling sempurna Krn bisa mengubah Takdir.. Kalau yg kau lakukan Gagal, kau bisa menghapusnya & Kembali lagi.. Intinya ini adalah Cara untuk memiliki Hasil yg hanya berguna Untukmu.. Selama pertarungan yg penting dimana Uchiha tdk diperbolehkan Gagal.. IZANAGI sangat Berguna tapi Resiko menggunakannya lebih buruk daripada Kehilangan Satu Penglihatan.. Penggunanya menjadi Sombong & terus menggunakan Jurus itu.. Tdk masalah kalau hanya Satu Orang saja yg bisa menggunakannya, Tapi dgn Lebih banyak orang.. Mereka akan saling bertarung siapa yg berhak menggunakannya.. Krn Itulah IZANAMI diciptakan untuk menghentikannya, karena kau tdk bisa menggunakan Genjutsu pada org yg menggunakan mata yg sama..!”
Itachi melanjutkan,
“Ada 2 jalan untuk memilih:
*Kalau Kau coba menghapus suatu hasil dgn IZANAGI untuk mengubahnya kehasil yg berguna Untukmu.. hapuslah 'X' & pilih '0' Untuk kemungkinan Lain..
*Kalau kau coba menghapus 'X' Atau pergi ke arah '0' Maka kau akan berputar dititik yg sama, IZANAMI akan menyeretmu ke dalam putaran ilusi yg tak berujung..”
“*Tapi Izanami diciptakan untuk menghentikan Izanagi, jadi ada cara lain untuk lolos dari jalan itu..!! Ini adalah Jurus yg dikembangkan untuk melindungi Klan Uchiha dari Kesombongan & Kemunduran.. Untuk menghentikan orang-orang yg mencoba memakai Cara mudah untuk lari dari Hasil yg mereka Ciptakan.. Saat kau menerima hasilmu sendiri & berhenti mencoba untuk lari, Jurus ini akan hilang, Tehnik ini digunakan untuk mengajari seseorang agar tidak bergantung pada Jurus..!! Tapi untuk menerima Takdir mereka Sendiri: Jurus ini memiliki jalan Untuk lolos, dan itu berbahaya & tdk bisa diandalkan saat pertarungan nyata.. Itulah kenapa Izanami menjadi sebuah KiNJUTSU (tehnik Terlarang), Jadi kalau Kabuto berhenti mencoba menjadi orang lain dari pada jd diri sendiri, dia akan bisa Lolos dari putaran Ilusi itu..!!” Ungkap penjelasan Itachi yg panjang :-)..

“..Kenapa Kau menggunakan Jutsu ini Padanya kalau dia bisa Lolos,,,??Lalu..?”Guman Sasuke.
“...Dia sama sepertiku dimasa Lalu, dia selalu percaya kalau dia bisa mendapatkan apapun & tdk ada yg tdk mungkin untuknya.. Itulah kenapa dia takut Gagal, dan mencoba untuk meyakinkan dirinya kalau dia tdk mungkin bisa gagal..!!”
“..untuk membohongi diriku, aku berhenti untuk mempercayai kemampuan Orang lain, Sedang dlm Kasus Kabuto, untuk Membohongi dirinya, dia meyakini kalau kemampuan orang lain adalah Kekuatannya..!! Aku sangat mengerti dirinya, kami berdua telah dipermainkan dunia Shinobi ini.. Dan kami tdk dapat memanfaatkan & mengenali diri kami sendiri.. Apa yg tlah dilakukannya adalah Salah.. Tapi salah juga kalau kita menyalahkan dirinya.. Aku ingin membuatnya menyadari ini sebelum Kematiannya tidak Seperti Diriku...!!”Ujar Itachi. By Yusril Ahmat.

Mendengar Saudaranya berkata demikian, Sontak saja Sasuke Berteriak menanggapi:
“Kenapa kau melakukan semua ini untuk orang seperti Dia.. Kau tdk Seperti Diaaa.. Kau Sempurnaaa..”Teriaknya.

“Sasukee, aku sudah lama menggunakan Tehnik Mata yg disebut KotoAmatsukami padamu untuk Mengontrolmu..!! Aku memperlakukanmu seperti anak kecil yg melebihi siapapun.. Aku hanya melihat dirimu sbg seseorang yg harus dilindungi dan aku tdk mempercayai kekuatanmu.. Sebenarnya aku tdk percaya dgn Kesempurnaan, krn itulah kita terlahir dgn Kemampuan untuk mempelajari sesuatu.. Dan dgn membandingkan diri kita dgn org lain maka kitak dapat belajar lebih baik lagi Seperti IZANAGI & IZANAMI, DENGARKAN: Aku ingin kau menemukan apa yg tdk aku miliki..!! janganlah pernah berkata "Aku Sempurna" ingat itu baik-baik..”Tutur Itachi

Tiba2 tdk Jauh Dari Belakangnya, Kabuto Tersadar, Namun tetap Saja Kabuto Terjebak dlm Lingkaran Genjutsu Izanami, dgn Mengalami Kejadian Serupa dgn Sebelumnya,
---plukkk---
(Tanduk Kabuto yg Patah Terjatuh Lagi)
“Tidak mungkin.. Aku sempurnaaa.. Ini Bukan Akuuu...”Teriak Kabuto Sambil berusaha Keluar Dari Tubuh Ularnya yg telah Kaku..
“aWRGGGGhh....”

“..Sampai kapan kau ingin seperti Orochimaru..? Jika kau ingin keluar dari Ilusi ini, sadarilah Kesalahanmu..”Ucap Itachi dgn siaga menyerang.
“DIAM KAUU...!!”Kata Kabuto dgn amarah..
“..Aku tahu dia akan menggunakan Elemen Api..!”Pikir Kabuto Bersiap Merapal Jutsu..
“SUITON: SUIRYUU...??”
(Rapalan Jutsu Kabuto Terhenti)

Krn dgn Cepatnya, Itachi telah mendahuluinya melakukan serangan
“SUITON: SUIRYUUDAN NO JUTSU (Elemen Air: Tehnik Naga Air)”
- - -BLURRRR- - -
(Serangan Naga Air menghempas Kabuto)
“Dia membaca pikiranku dgn Sharingan.. uwahhh..”Guman Kabuto terseret Arus Air hingga tubuhnya Tergeletak di Tanah dgn Kacamata yg terlepas..

Tetes Air diatas dinding Gua Kembali Jatuh mengenai Bahu Kabuto,
“Apa maksudmu dgn kesalahan, apakah semua yg telah kulakukan ini adalah Kesalahan..?? Aku hanya ingin seseorg untuk memperhatikan diriku, aku hanya ingin diakui.. Kenapa semua ini adalah kesalahan..”Pikirnya dlm hati, Sambil mengenang masa lalunya: dari Ibu Angkatnya yg memungutnya dari Perang lalu dibawa ke Panti asuhan, menjadi ninja medis, bergabung dgn Orochimaru, Brtarung bersama2, hingga dirinya trus berkembang jadi lebih Kuat hingga skrg dirinya bs menggunakan tehnik Edotensei..

“...Pertama, kau harus mengenali dirimu sendiri.. Dgn bgtu kau tdk akan mengatakan kebohongan bahkan pada dirimu sendiri seperti yg aku lakukan.. Tdk ada kepercayaan didalam kebohongan.. Kau tdk akan mendapatkan Teman yg bisa diandalkan.. Dan kebohongan membuatmu tidak dapat mengenali dirimu sendiri”Arahan Itachi membujuk.

Lalu dgn Tubuh sempoyongan, Kabuto bergerak merangkak brusaha mengambil Kacamatanya.
“Jika.. Jika.. Aku tidak terjebak disini.. Pasti aku sudah memenangkan perang..!!”Pikirnya sambil memakai kacamatanya..
(Bayangan wajah Kecil kabuto pun muncul digenangan Air saat dirinya pertama kali memakai kacamata dan disuruh untuk tidur)
Kabuto menangis berlinang air mata, Mengenang masa kecilnya..

Lalu dgn Perasaan yg tdk menentu, Kabuto berusaha bangkit,
“Itachi Kauu...!!”Ujar Kabuto Berlari menyerang..

* * *

SEMENTARA DITEMPAT LAIN, 2 org Shinobi Konoha terlihat sedang Berbincang2 di Area Perbukitan kawasan Perang,
“Sudah JAM 9..”kata Urushi.
“Apa...?”Tanya temannya.
“...Tdik apa2, aku hanya ingin segera menyeleseikan perang ini dan cepat tidur.. Pada akhirnya kita hanya shinobi peringkat bawah, kita tdk melakukan banyak hal diperang ini..!!”Guman Urushi.

“Sepertinya begitu, apa yg akan kau lakukan setelah perang ini..?”tanya temannya.
“...Aku akan kembali kerumah.. Dan jika setelah perang selesai, Dan ke-5 desa masih berteman.. Mungkin adikku yg sedang menjalankan misi akan kembali..!!”Tanggap Urushi sambil membalut luka Lengan temannya.

“AKU SANGAT IRI SEKALI DGN ORANG YG MEMPUNYAI TEMPAT UNTUK KEMBALI..”ujar Temannya.
“..Kalau bgtu kenapa kau tdk ikut saja dgnku..!! Rumahku adalah panti Asuhan, jika adikku kembali dia akan memeriksa lukamu..”pinta Urushi.

“Terima kasih Urushi..”tanggap Temannya.

Urushi Tertunduk Sembari mengingat org yg dianggap Adiknya,
“AKU SANGAT BERHARAP KAU AKAN KEMBALI KALI INI.. KABUTO...!!!”pikir Urushi Yg dimaksud adiknya ternyata Kabuto sendiri yg waktu kecil selalu dia usilin..
(Jadi terharu nih...) ternyata Kabuto yg tanpa disadari olehnya, masih ada yg sangat mengakui keberadaannya yaitu Urushi teman kecilnya
***

KEMBALI Dipertarungan Itachi,
Kabuto yg tadinya Menyerang, Kini telah kembali Berdiri tertunduk Kaku didepan Itachi.
“SEKARANG AKU AKAN MENGHENTIKAN EDOTENSEI INI...!!”ucap Itachi Bersiap Akan Mengontrol Tubuh Kabuto dlm Genjutsu yg akan Memaksanya untuk menghentikan Edotensei.

**AKHIRNYA SAAT YG DITUNGGU-TUNGGU DATANG JUGA**

-Salut tuk Perkataan Yg panjang Lebar dari Itachi? memang hebat...?
-Bagaimana Lanjutan kisahnya?
===========================
BERSAMBUNG DI CHAPTER 568

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar disini, dan gunakan bahasa yang baik dan benar, dan juga saya beritahukan blog ini DOFOLLOW.