Laman

Juli 22, 2012

penyebab hati tidak tenang

Apakah sahabat semua merasa hati tak tenang? Pernahkan sahabat merasakan hal seperti itu ?, nah kalau pernah pertanyaanya kenapa hati sahabat tidak tenang ? apa sebabnya ?

Yuk simak :
Banyak hal yang membuat hati tidak tenang, bila hati tidak tenang apapun yang kita kerjakan akan berantakan dan tidak sesuai dengan yang kita harapkan, jka hati tidak tenang kita bisa saja berpikir sempit dan melakukan perbuatan yang buruk dan semakin menambah ketidak tenangan di hati kita, banyak orang kaya yang jatuh miskin karna tidak memiliki ketenangan hatinya, jadi uang bukan satu-satu nya hal yang bisa membuat hati seseorang tenang dan bahagia, banyak keluarga yang bercerai padahal mereka memiliki istri dan suami yang tanpan dan suami yang cantik tapi karna hati mereka tidak mendapat ketenangan dalam berumah tangga akhirnya mereka bercerai, nah jadi apa yang membuat hati kita tidak tenang ?
Menurut pengalaman saya :
1. Kesalahan
Jika kita punya kesalahan terhadap orang lain dan kita belum sempat meminta maaf itu akan membuat hati kita tidak tenang bukan ? atau mungkin kita punya salah kepada orang lain dan kita tak tau apa kesalahan kita, ini benar-benar pengalaman saya mungkin sahabat juga pernah merasakan hal yang sama ketika pacar kita berubah sikap karna kesalahan yang kita buat tapi kita tak tau kesalahan kita itu sering membuat hati kita tak tenang, dalam hal ini laki-laki lebih sering merasakan hal tersebut karna laki-laki tidak peka jadi kadang tak tau kesalahan apa yang dia perbuat.
2. Uang atau hutang
Saya sering melihat ibu saya gelisah karena tidak punya uang dan belum membanyar hutang , mungkin anda juga pernah merasakan hal yang sama. Untuk yang satu ini saya tak bisa menjelaskan lebih lanjut karna sama masih remaja belum punya hutang dan belum begitu memikirka uang. 
3. Tugas
Nah yang ini anak sekolahan dan para pekerja kantoran mungkin sering menglaminya bukan ? ketika kita diberi tugas oleh Bapak atau Ibu guru disekolah atau kiata diberi tugas dari atasan dan tugas itu harus segera selesai, sementara kita tidak dapat menyelesaikan tugas tersebut pada waktunya itu sering membbuat hati kita tidak tenang.
4. Ibadah Kepada ALLAH
Sebagai muslim kita berkewajiban untuk beribadah kepada ALLAH , lalu apa hubunganya dengan ketidak tenangan di hati kita ?, nah ini pengalaman saya ketika saya belum melaksanakan salat saya sering merasa tidak tenang takut ketika saya belum melaksanakan salat nyawa saya tiba-tiba di ambil dan kemungkinan buruk lainya.
Itu dia sahabat penyebab hati tak tenang menurut s Saepul Malik | Berbagi Itu indah™ mungkin ada yang sesuai dengan sahabat ada juga yang tidak. tapi yang sebenarnya yang membuat hati tidak tenang adalah karna kita jauh dari ALLAH. Dan ketenangan hati datangnya dari diri sendiri.
Dan mohon maaf bila ada salah-salah kata. Kesalahannya dari diri saya sendiri dan kebenaranya dating dari ALLAH SWT.
Semoga bermanfaat !!!

Original teks by : Saepul Malik | Berbagi Itu indah™

Comments
4 Comments

4 komentar:

dalam ulasannya cukup bagus, namun alangkah hebatnya bila menggunakan dalil pula dari Hadits dan Alqur'an, biar lebih memperkuat pendapat Saudara.

iya sobat terimakasih atas saranya

sesuai apa yang saya rasakan saat ini.. , emang saya merasa jauh dari alloh, tapi rasanya berat ingin melangkahkan kaki ini ke jalannya..

Posting Komentar

silahkan komentar disini, dan gunakan bahasa yang baik dan benar, dan juga saya beritahukan blog ini DOFOLLOW.