Laman

Januari 01, 2013

Membuat Android Lebih Cepat

Tips Membuat Android Lebih Cepat, Cara Basic dan Advance 
Untuk menjadikan perangkat Android mu lebih cepat tidak usah dengan defragmentation karena Android tidak seperti Windows yang membutuhkan banyak perawatan.
sumber : ninosaji

Tips Membuat Android Lebih Cepat, Cara Basic dan Advance
Ada 2 cara untuk mempercepat kinerja Android, pertama cara Basic dan Advance.

Untuk Cara Basic yaitu:

Optimize Your Home Screens
Ketika kamu menampilkan banyak widgets dan live wallpapers di home screens , secara tidak langsung itu akan meperberat kinerja Android. Memang untuk perangkat terbaru widgets tidak terlalu membuat lambat tapi sebaiknya meringankan kerja prosesor dan RAM.

Kill & Uninstall Aplikasi yang tak berguna
Ketika kamu menjalankan sebuah aplikasi dan biasanya kita lupa close aplikasi tersebut secara keseluruhan, padahal aplikasi tersebut masih tersimpan dalam RAM dan akan memakan juga kinerja prosesor. Nah kamu harus mengkill aplikasi tersebut supaya kinerja prosesor menjadi enteng. Ada aplikasi layaknya task manager yaitu Watchdog Task Manager.

Install Browser
Jika kamu memiliki ponsel Android yang mentok di versi Gingerbread, karena browser di Gingerbread sudah lama tidak terupdate maka solusinya menginstall browser baru yang tersedia di Googleplay. Banyak pilihan browser yang bisa kamu install seperti Google Chrome, Firefox, Operamini . Sebenarnya bukan hanya untuk versi Gingerbread saja, di atas versi itu boleh menginstall browser sesuai kebutuhannya. Intinya sama sama meningkatkan kecepatan berselancar di Internet.
Nah, bagi kamu yang sudah paham banget sama jeroan Android atau kamu dari basic naik level ke advance (yang pasti kamu sudah mengenal sekali Android OS). bisa mencoba cara advance ini.

Untuk Cara Advance yaitu:

Overclock Perangkat Android mu
Seperti halnya komputer desktop atau laptop, kamu juga bisa overclock perangkat android untuk meningkatkan kecepatan. Sebelum kamu melakukan overclocking, android harus di rooting terlebih dahulu. Nah, ada aplikasi bagus untuk overclocking CPU perangkat Android mu, dengan SetCPU app. Perhatian overclocking cpu membuat cpu tersebut bekerja lebih cepat sehingga akan menimbulkan panas yang lebih dan akan memboroskan bateray.

Install Custom ROMs
Sebuah sistem melakukan update karena memperbaiki kecacatan versi sebelumnya. Nah, pasti Android 4.1 Jelly Bean lebih baik dari pada Gingerbread. Tetapi tidak semua ponsel Android dapat update official, atau jika kamu tak sabaran menunggu giliran , bisa dengan cara menginstall custom ROM. Salah satu custom ROM popular adalah CyanogenMod.

Manage Autostart Programs
Jika kamu sudah melakukan rooting kepada perangkat Android mu, kamu bisa menggunakan aplikasi sepertiAutostarts untuk mengatur aplikasi mana yang akan berjalan secara otomatis. Dengan begitu akan mempercepat proses booting.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar disini, dan gunakan bahasa yang baik dan benar, dan juga saya beritahukan blog ini DOFOLLOW.