Laman

Agustus 18, 2014

Belajar Itu Tidak Sulit

Belajar Itu Tidak Sulit
by : Saepul Malik




Belajar itu membosankan,belajar itu bikin jenuh, itulah yang selama ini ada dipikiran saya hingga akhirnya menjadi sebuah sugesti sehingga saya malas belajar, dan apa yang saya dapatkan setelah malas belajar adalah nilai saya turun semua. untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan kita memerlukan usaha, dan untuk mendapat nilai yang bagus kita perlu belajar, jadi bagaimana sih cara belajar yang baik. Tentu saja setiap orang punya cara belajar yang berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini saya mau share cara saya belajar yang mungkin bisa anda terapkan.

Pertama, medengarkan adalah hal yang sangat penting, saat dosen atau guru sedang bicara atau menerangkan maka kitaharus berkonsentrasi untuk mendengarkan. Jangan sampai kita malah ngobrol hal yang gak jelas dengan teman disamping kita.

Kedua, menulis atau meringkas, proses menulis apa yang singudah kita dengar adalah suatu proses mengingat kembali. Yang membuat apa yang sudah kita dengar menempel di otak. Meringkas hal-hal penting membuat otak kita mudah mencerna ilmu yang sudah kita dapat dan membuat kita mendapat gamabaran tentang apa yang sudah kita pelajari saat kita menbacanya lain waktu.

Terakhir adalah berlatih, berlatih adalah proses yang paling penting dalam proses belajar, belajar tanpa berlatih adalah suatu hal yang sia-sia maka kunci dari belajar itu sendiri adlah berlatih.

Belajar itu tidak sulit kok yang penting itu niat yang kuat dan seringnya kita berlatih, so keep spirit for your success.


==============================================================
NOTE : mohon maaf jika terdapat banyak kesalahan dalam penulisan karna saya masih belajar menjadi seorang penulis yang baik.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar disini, dan gunakan bahasa yang baik dan benar, dan juga saya beritahukan blog ini DOFOLLOW.